Tuesday, May 10, 2016

Manajemen Menurut Henry Fayol

Kita memahami bahwa terdapat poly tokoh baik luar negeri maupun dalam negeri yg mengutarakan pendapatnya mengenai manajemen. Nah asal sekian banyaknya pend[aat mereka kita akan memeilih slaah satu pendapat mereka buat kita bahas dikesempatan kali ini.

Bahasan kali ini ialah manajemen Henry Fayol, dikutip asal tesismanajemen.Com. Bukan misteri umum lagi jikalau manajemen memiliki fungsi sabagai peranan aktif pada setiap oraganisasi, perusahaan atau bahkan diri sendiri supaya seluruh yg dikerjaakan berjalan secara teratur.manajemen keuangan


Manajemen jua digunakan buat mengatur, menjalankan, bahkan mengontrol seluruh kegiatan perusahaan untuk mencapai seluruh sasaran (goals) yang telah ditetapkan pada awal.

Bilamana kita menganggap manajemen sebagai ilmu, maka manajemen tidak hanya dipergunakan dalam ruang lingkup perusahaan tapi jua digunakan dalam mengelola diri sendiri, gerombolan bahkan negara membutuhkan manajemen sebagai panduan ataupun acuan.

Manajemen henry fayol
foto Henry Fayol (image : anggakusumah.Com)

Graffin menyebutkan bahwa manajemen ialah suatu proses perncanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, serta pula pengontrolan terhadap asal daya yg terdapat supaya mencapai seluruh target secara efektif serta efisien.

Efektif sendri bisa diartikan bahwa stau tujuan agar mencapai perencanaan, ad interim efisien adalah seluruh tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai denga jadwal yang sudah terdapat.

Adapun istilah manajemen bisa diartikan kedlaam 3 penegertian, yaitu:

Manajemen menjadi suatu proses
Manajemen menjadi kolekstivitas orang-orang yang melakaukan seluruh kegiatan manajemen
Manejemen menjadi suatu seni dan menjadi ilmu pengetahuan
Sedangkan fungsi asal manajemen yaitu penekanan pada suatu elemen-elemen yg mana umumnya ada pada proses manajemen yang akan menjadi dasar asal manajer dalam melaksanakan aktivitas agar mencapai tujuan.strategi pemasaran


Tapi Bila kita tengok lagi sejarah fungsi manajemen, yang mana hal ini sudah dijelaskan oleh industrialis berkembanngsaan Perancis yaitu Henry Fayol yang mana pertama kali memperkenalkannya apda abad ke-20.

Ketika itu beliau menyebutkan bahwa terdapat lima fungsi manajemen, diantaranya merancang, mengorganisir, memerintah, mengkordinasi, serta mengendalikan. Tapi di ketika ini telah diringkas menjadi 3 saja, yaitu:

1.Perencanaan (rencana)
ialah memikirkan apa saja yg akan kita kerjakan sengan asal daya yang dipunyai. Perencanaan ini dilakuka buat memilih tujuan asal sebuah perusahaan secara keseluruhan beserta cara yang paling sempurna buat mencapai tujuan tersebut.

Manajer akan mengevaluasi seluruh renacana alternatif sebelum dai mengambil keputusan dan melihat apakah rencana tadi cocok dipergunakan buat mencapai target yg terdapat.

Perencanaan ini proses terpenting asal semua fungsi manajemen karena tanpa perencaan, fungsi lainnya tak bisa berjalan dengan baik.

Dua.Pengorganisasian (organizing)
Hal ini dilakukan menggunakan tujuan membagi suatu kegiatan besar sebagai aktivitas yg kecil. Menggunakan pengorganisasian ini akan mempermudah pekerjaan manajer pada supervisi serta menentukan orang yg diharapkan buat melaksanakan tugas yg sudah dibagi tadi.

Pengorganisasian bisa dilakukan dengan cara menetukan tugas apa yang harus dikerjakan, siapa yang mengerjakan, bagaimana tugas itu dikelompokkan, siapa penanggung jawab atas kerjaan tadi, dan pada tingkatan mana keputusan wajib diambil.cara membuat instagram


3.Pengarahan (directing)
ialah suatu tindakan supaya bisa mengusahakan buat semua anggota grup berusaha buat mencapai target sinkron menggunakan perencanaan manjerial serta perjuangan.

Nah demikianlah penjelasan tentang manajemen Henry Fayol, semoga menggunakan penjelaan tersebut kita lebih mengatahui lebih dalam perihal manajemen Henry Fayol. Terima kasih sudah memebaca artikel kami, serta sampai jumpa pada artikel yang lainnya.

No comments:

Post a Comment