Pages

Tuesday, May 10, 2016

Manajemen Energi

Pasti banyak dari kita yang belum mengetahui tenatang manajemen energi ini. Padahal bila kita sudah tahu pasti manajemen energi ini kita anggap sebagai sesuatau yang amat penting kita kerjakan.cara membuat facebook


Dikutip dari kompasiana.com, manajemen energi merupakan suatu program terpadu yang mana harus dirancang dengan sangat baik serta pelaksanaannya dilakukan dengan sistematis untuk memanfaatkan energi yang tersedia secara efektif serta efisien.

Terus apa dong tujuan manajemen energi? Tujuan manajemen energi dalam bidang industri adalah afgar dapat mengoptimalkan pemanfaattan seumber adaya energi serta energi yang ada.

manajemen energi
jangan pernah mengeksplor energi secara berlebihan (image : giasittighaliyah.blogspot.com)

Boleh dikatakan dengan menejemen atau merancang dengan baik dalam pemanfaatan sumber energi yang merupakan bahan bakar dari suatu industri maka akan ada penghematan penggunaaan bahan bakar tersebut sesuai dengan rancangan yang ada.kerja online


Bukan hanya sumber daya energi yang terjadi penghematan, energi juga akan mengalami penghematan dalam penggunaannya.

Selain hal itu masih ada tujuan lainnya dalam manajemen energi yaitu meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya energi serta energi dan juga pemanfaatan peluang agar meningkatan daya saing perusahaan energi.

Munculnya manajemen energi ini dilatari belakangi oleh beberapa hal, seperti halnya harga energi yang semakin meningkat hal ini sebabkan oleh harga bahan bakar yang digunakan untuk memproduksi energi mengalami kenaikan tinggi dan juga penyesuaian harga energi dengan perekonomian negara.

Dengan manajemen energi ini diharapakan akan memebantu masyarakat dalam mendapatkan pasokan energi dengan harga yang sesuai serta dalam jumlah yang cukup. Selain hal itu manajemen energi juga dilatar belakangi oleh penggunaan enegri yang semakin boros.

Kita perlu tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu dari negara terboros energi dikawasan Asia. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan listrik saja dalam seharinya sudah sangat bos apalagi ditambah yang lainnya.

Dan masih bayakk lagi yang melatar belakangi munculnya manajemen energi ini. Maka dari tu melihat pada masyarakat yang belum mendapat pasokan energi yang cukup serta masyarakat yang sudah boros dengan energi, maka kita perlu adanya manajeme energi yang tepat agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendpaatkanp pasokan energi.kerja sampingan


Manajemen energi juga kita perlukan karena semakin hari enegri yang digunakan semakin banyak, serta ada beberapa energi yang tak dapat dibuat. Bila energi yang tak bisa dibuat ini habis maka kita tak lagi dapat memanfaatkannya lagi.

Kita juga perlu berinovasi agar dapat mengurangi pengggunaan energi tersebut. Demikianlah penjelasan tentang manajemen energi, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah membaca artikel kami, sampai jumpa pada artikle yang lainnya.

No comments:

Post a Comment